Runtuh...

Sabtu, 10 Maret 2012

Bruak!! Atap Sekolah SD Ambruk Dimakan Usia

Rabu, 14 Maret 2012 13:23:23 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) - Atap SDN Tanggalrejo Kecamatan Mojoagung, Jombang ambruk, Rabu (14/3/2012). Beruntung, saat atap plafon tersebut ambrol tidak ada kegiatan belajar mengajar. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Agar tidak terjadi ambrol susulan, pihak sekolah memasang penyangga di bawah plafon yang dimakan usai tersebut.

Siti Nurhani, Kepala SDN Tanggalrejo, mengatakan, jumlah ruangan yang ada di sekolahnya terdapat tujuh lokal. Ironisnya, seluruh ruangan tersebut sudah lapuk dimakan usia. Bahkan, ada satu ruangan yang sudah rusak parah. Hingga akhirnya, plafon ruangan tersebut ambrol. "Sebenarnya sudah kita beri penyangga, namun tetap saja runtuh," kata Siti sembari menunjukkan ruangan yang dimaksud.

Dia menambahkan, ambrolnya atap SDN Tanggalrejo bisa dimaklumi. Pasalnya, sejak pertama kali dibangun yakni tahun 1980, sekolah tersebut belum tersentuh rehabilitasi. "Kami berharap pemerintah segera melakukan rehap," ujarnya penuh harap.

Sementara itu, Wahyu, salah satu pelajar mengatakan, ia masih takut atas peristiwa ambruknya plafon itu. Wahyu juga berharap, agar pemerintah segera membangun sekolah tersebut. "Biar belajarnya tenang, ya sekolahnya harus dibangun," ujar Wahyu.

0 comments: